forum guru sejarah kendal

sebuah wadah bagi guru sejarah dan pemerhati budaya untuk memperbincangkan dunia kesejarahan, mengembangkan wawasan kebhinekaan, dan menerabas sekat primordial yang sesat, agar mampu mencipta kebersatuan negeri ini tanpa pernah menepis keperbedaan kesukuan, kultur, bahasa, dan tradisi.

Rabu, 29 April 2009

MENGOPTIMALKAN MGMP SEJARAH

MGMP merupakan wadah resmi bagi guru bidang studi tertentu untuk mengkomunikasikan berbagai hal seputar dunia pendidikan. Namun demikian, ada kalanya MGMP menjadi wadah yang berfungsi seputar tempat berkumpul para guru untuk sekedar makan-makan, ngobrol, dan curhat. MGMP bukan lagi forum ilmiah melainkan ruang cerita bagi bapak-ibu guru bercakap-cakap tentang kegiatan yang tidak ada hubungannya dengan keintelektualitas mereka. Kalau sudah seperti ini apa yang harus kita lakukan?


Bukan rahasia umum lagi, jika semua wadah resmi yang dibangun pemerintah pada perkembangan berikutnya tidak mempunyai fungsi seperti yang kita harapkan bersama. Hal ini terjadi karena kurangnya kontuinitas dan kedisplinan baik pengurus maupun anggotanya untuk memelihara apa yang sudah dimilikinya.

1 Komentar:

Blogger FORUM GURU SEJARAH mengatakan...

terima kasih banget mas...

8 Februari 2010 pukul 23.07  

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda