forum guru sejarah kendal

sebuah wadah bagi guru sejarah dan pemerhati budaya untuk memperbincangkan dunia kesejarahan, mengembangkan wawasan kebhinekaan, dan menerabas sekat primordial yang sesat, agar mampu mencipta kebersatuan negeri ini tanpa pernah menepis keperbedaan kesukuan, kultur, bahasa, dan tradisi.

Minggu, 11 Juli 2010

PENDEKLARASIAN MSI KOMISARIAT KENDAL

MSI atau Masyarakat Sejarawan Indonesia Komisariat Kabupaten Kendal akhirnya akan segera dideklarasikan pada tanggal 25 Juli 2010 nanti. Pendeklarasian ini pada dasarnya merupakan sebuah keharusan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat pecinta sejarah, khususnya yang berdomisili di Kabupaten Kendal ini. Mengapa? Jelas sekali hal ini disebabkan status dan keberfungsian organisasi ini sangat vital bagi pengembangan dunia kesejarahan yang memerlukan sebuah kebersamaan dalam bentuk kelembagaan yang formal dan terstruktur.
Kita tahu bahwa selama dua tahun para pecinta sejarah dan guru sejarah berada dalam fase penantian ketidakjelasan. Organisasi MSI yang di tingkat pusat dan propinsi sudah lama berdiri, namun di tingkat daerah ada ketidaksamaan respon terhadap sosialisasi pendirian organisasi ini. Praktis, setiap daerah setingkat kabupaten di Jawa Tengah ini berada pada posisi berbeda ketika menanggapi MSI. Kabupaten Kendal termasuk paling bungsu dalam melahirkan organisasi ini. Mengapa bisa demikian?

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda